Cinta Selang-seling (Part 1)


tokoh: cakilversel

“krisly… krisly… bangun nak!” teriak seorang wanita dari lantai bawah.

“hoaaahm.. Iya, iya, ma!” jawabnya sambil menguap. Krisly pun turun dari lantai atas. Turun untuk sarapan.

“makan apa, ma?” tanyanya sambil mengucek mata.

“mmm… telur aja, mie gorengnya abis,” jawab mama enteng.

“mie rebus?” “uda buat papa, tuh!!” “iiihhh..papa curang!!”

“makanya, dsuruh bangun tuh bangun! Liat dong udah jam brapa??”

Krisly memandang jam dindingnya..

06.43

“wahh!! Mampus gue…… ma, makannya ntar aja ya ma!! Gampang!!” teriak krisly sambil berlari kecil menuju kamarnya untuk mengambil pakaian..

Byuurrr byuurrr byuurrr… selesai mandi, krisly hanya mngambil roti dan selai lalu dia makan. “krisly brangkat ya, ma, udah ditunggu papa!” katanya ke mama.

“iya, hati-hati!” “Assalamualaikum!” “Waalaikumsalam”

Ngengg…ngengg…papa sedikit ngebut…

<di dalem mobil>

Tilililitt..tilililiit (bunyi handphone papa).

“halo? Oh, ya, bagaimana? Saya sedang di jalan, pak! Baiklah saya kesana..”

“knapa, pa?” tanya krisly sambil ngunyah roti tawarnya.

“aduh, nak, ini papa udah ditunggu di kantor..kamu papa brhntikan di halte aja, ya!!”

“yaaahhh, paa..! huh!”

<di halte>

“mana, sih, jam segini bis ga lewat-lewat! Taksi juga. Huh..”

Tiinn tinn..

Mobil sedan hijau mewah brhenti di depannya. Krisly memandang bingung.

Sreett… pemilik mobil membuka jendelanya. Ternyata Ridwan.

“bareng, yuk! Keburu telat!” ucap ridwan dari dalam mobil. Krisly pun menjawab dg snyuman, lalu masuk ke mobil ridwan

<di dalem mobil>

“kok, tumben, ga bareng bokap lu??” tanya ridwan tiba-tiba.

“itu, tuh, bokap gue ditunggu bosnya!! Yaudah deh, gue diturunin di halte! Mana ga ada angkutan, lagi.. huhh” balas krisly sambil manyun.

“yeee… marahnya jangan sama gue kale!!”

“biarin! Week..” balas krisly sambil niru gaya meletnya aziz gagap kalo lagi gagap.

“eh, eh!! (ridwan pegang tangan krisly) katanya loe suka bikin puisi juga, ya?”

Krisly gelagapan jawab, kaget tangannya dipegang sama sahabatkelasnya itu.

“woiii! Permisi nona cantikk!!” ucap ridwan bangunin lamunan krisly.

“oh, iya, iya” jawabnya asal.

“sejak dari kapan loe suka nulis begituan?? Kayaknya dulu SMA, loe ga suka nulis bgituan!”

“semenjak gue kenal Nico, semenjak itulah gue kenal puisi!”

“hah..??? Nico sapa maksud loe? Nico kan ga pandai-pandai banget nulis begituan” ucapnya histeris.

“ieeh.bukan nico kelas sebelah kalii!! KAK NICO. Anaknya… anaknya pak Mahmud, pak Mahmud guru bahasa indo itu!”

“ohh.. mas nico. Kirain, nico pacar loe itu!” kata ridwan setengah ngledek dan stengah lirih.

“barusan bilang apa?”

“ngg ngg.. nggk papa, kok! Hehe”

<di sekolah>

Ridwan dan krisly keluar dari mobil, menuju kelas sambil ngobrol-ngobrol.. BRUUKKK!

Saking asiknya ngobrol, krisly ga liat ada cowo didepannya.

“eehh! Kalo jalan..” mulut krisly terisolasi setelah melihat siapa yang menabraknya.

“maaf, maaf neng! Saya keasikan main handphone” ucapnya sambil memungut buku krisly yang berjatuhan. “ini.. sekali lagi maaf” katanya seraya mengembalikan buku krisly.

“loh, ridwan? Loe ngapain disini? Pantesan gue SMS gue miscall ga bales. Ternyata, jalan dulu ama cewe baru?! Haha” ucapnya sambil ngetawain Ridwan.

“hah..? ceeww…”

TEETTT TEETTT TEETTT. Belum sempat ridwan menjawab, bel berbunyi. Ridwan dan krisly  pun lari ke kelasnya, dan cowo temen ridwan tadi lari ke kelasnya sendiri.

Bersambung…

Hmm. Sebenernya, siapa, ya, cowok yang bikin krisly ber’mawar-melati tadi?

Nantikan Part kedua, ya! Makasih dah mau baca…

_salam aghnanverselonia_

Beri komentar tentang ini :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s