::Cikica:: Dania Makin Misterius (bag. 2)


Waktu istirahat kedua, Lola, Andi, Princess, Petra, ama Danu berkumpul di taman. Anehnya, mrka kompak mandang skeliling, seakan hendak mmastikan ssuatu..

‘’Dania knapa, sih?’’ ujar andi. Trnyata barusan dia myakinkan klo dania tidak ada di skitar mrka.

‘’skapnya aneh skali’’ ujar Danu. ‘’ brubah-ubah’’

Mrka nbak2, apa yg trjadi ama Dania. Ada yg nebak dania punya mslah kluarga.. atau, dania kena bullying tapi nggak berani ngadu pada siapapun..

Akhirnya Lola ngatain pndapatnya.

‘’ atau jangan-jangan…’’ Lola terdiam (jngan tegang kali)

‘’Dia bukan alien yg msih nyamar dania, La!’’ ujar keeempat tmennya kompak.

Hi hi hi… Lola emang trknal dg ‘teori alien’nya. Kalo ada anak yg aneh, dia bakal bilang kalo alien masih nyamar jadi anak itu.

‘’aduh, obrolan kita,, kok, brubah jdi acara gossip,’’ Princess ngrasa salah…

Emang, garagara kuatir ama Dania,, tbakan mreka jadi makin ngawur.. mreka pun bubar wktu bel bunyi..

‘’Mungkin aku harus tanya Dania,’’ pikir Lola..

Trnyata nggak prlu.. saat jalan pulang di koridor skulah,, dania brkalikali mnghmbuskan nafas dkat Lola..,

‘’trnyata jadi anak ceria itu susah,’’ ujar Dania, mnghmbuskan napas..

Lola trtegun. Jadi, ini yg slama dua hari kmaren dilakuin Dania.. rupanya, hari ini dia nyerah jadi anak ceria.. beberapa hari ini, lola nggak nyadarin soalnya dia akrab ama Dania. Lola udah biasa ama Dania yg bicara cukup banyak ama dia. Lola nggk nyadari kalo Dania masi nyoba akrab ke smua anak.

‘’aku pngen punya bnyak temen kayak kamu ato Andi,’’ lanjut dania. ‘’inget waktu main ice skating? Aku nyoba brcanda waktu Deni jatuh.. eh, Andi justru ngliat aku aneh. Di sekolah kmaren,, aku juga nggak berhasil.’’

Lola tertegun…

‘’tapi…, tetep jadi diri sendiri aja,’’ ujar lola akhirnya.. ‘’ kamu temen yang baik, kok!!’’

‘’betul!!’’

Lola ama dania noleh kaget. Trnyata Princess, Petra, Danu, juga Andi ada di belakang mereka.

‘’Hm, kami nggak maksud nguping,, lho!’’ uujar Princess salting. ‘’kami Cuma kbtulan ada di blakang kalian..’’

‘’jadi dania yg skarang, ttep nyenengin, kok!’’ ujar Petra.

‘’Tapi,, kalo kamu mau latian jadi Pede saat bicara sma org laen, aq siap ngajarin..!’’ Andi bilang pake gaya brlebihan…

‘’iya, jadi kamu nggak perlu brsikap aneh lagi,,’’ ujar Danu..

Kata2 danu kayak nyadarin Dania ke sesuatuu.. ‘’kemarin, kamu nggak pikir itu alien iiang nyamar jadi aku, kan,, La?’’

Wadjah Lola memerah.., anak2 lain berusaha menahan cekikikan mereka..😀

SELESAII..

By yarits_aghnan Posted in Cerita

Beri komentar tentang ini :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s